Bupati JSK Irup Upacara HUTRI Ke 79

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus, diperingati pelaksanaannya disetiap tahunnya. Kabupaten Minahasa melaksanakan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Lap Samratulangi Tondano
diikuti Forkopimda, Sekdakab Lynda Watania, seluruh Kepala OPD, BUMD, TNI/Polri serta siswa siswi SMA sederajat Sabtu, (17/8/ 2024)

Adapun Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT RI Ke-79 tahun 2024 Dr. Jemmy Stani Kumendong , M.Si, menyampaikan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua Ketua DPRD Glady P E Kandouw,SE,

Sementara prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari perwakilan siswa-siswi terpilih SMA sederajat se-Kabupaten minahasa
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses dan lancar melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya.

Tema Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini mengusung tema besar dengan slogan “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Sejalan dengan tema dimaksud “Marilah kita berkomitmen bersama melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta ini.

Pada moment ini, “Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya dari Aparatur Pemerintah yang ada dalam wilayah Kab. Minahasa untuk tingkatkan semangat juang nasionalisme yang dilandasi nilai-nilai perjuangan proklamasi 17 Agustus 1945 dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta tingkatkan kewasapaan dalam berbagai bentuk ancaman, rintangan demi kelangsungan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasar pancasila,” tegasnya.

Lanjutnya Mari Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan komponen yang ada untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah Kab. Minahasa yaitu masyarakat semakin mantap dan lebih sejahtera. “Saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan kusuma bangsa, para pejuang perintis kemerdekaan, para veteran dan para generasi penerus bangsa dengan segala upaya perjuangan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ketulusan hati dan pengabdiannya,

“Saya yakin dengan berbekal rasa percaya diri dan disiplin yang tinggi harapan-harapan tersebut dapat kita wujudkan. Dirgahayu Republik Indonesia semoga Indonesia tetap jaya selama-lamanya,” tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.