Danbrigif 3 Kostrad Pimpin Acara Pelepasan dan Penerimaan Perwira

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri 3 Kostrad, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H., memimpin acara pelepasan perwira pindah satuan dan penerimaan warga baru di Mabrigif 3 TBS Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (08/08/2024).

Tradisi penerimaan dan korps raport ini bertujuan untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan, serta rasa kebanggaan terhadap satuan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja, produktivitas organisasi, dan pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Pada acara tersebut, diterima Letkol Inf Faisal Idris dan Kapten Inf Noor Sapta Harry yang nantinya akan menjadi Danyon dan Wadanyonif 431 Kostrad. Dilaksanakan pula pelepasan perwira pindah satuan, yaitu Mayor Inf Jayadi, Kapten Inf Anwar dan Kapten Inf Muhammad Amir.

Dalam sambutannya, Danbrigif 3/TBS mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf M. Faisal Idris dan Kapten Inf Noor Sapta Harry beserta keluarga. “Selamat bergabung sebagai warga Brigif 3/TBS, segera pelajari dan pahami situasi kondisi yang ada di satuan, agar dapat mengambil langkah yang tepat untuk membawa satuan mempersiapkan segala sesuatunya guna menjawab tantangan yang diberikan oleh negara,” ungkapnya.

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Jayadi, Kapten Inf Anwar, dan Kapten Inf Muhammad Amir beserta keluarga, Danbrigif 3/TBS menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan selama bertugas di Satuan Brigif 3/TBS. “Selamat melanjutkan tugas dan pengabdian di satuan yang baru dan tetaplah menjadi prajurit Tri Budi Sakti yang sejati dengan pedoman ‘Jangan karena saya, Tri Budi Sakti dipermalukan,’” pungkasnya.

Di akhir acara, Danbrigif 3/TBS yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI, Ny. Esta Eko Antoni Chandra, memberikan piagam penghargaan kepada perwira yang pindah satuan sebagai ucapan terima kasih..

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.