Danbrigif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Danyonif 431 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danbrigif 3 Kostrad Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto,.M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 431/SSP dari Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar kepada Letkol Inf Muhammad Faisal Idris di Lapangan Triasa Yonif 431/SSP Kariango Maros Sulawesi Selatan. Rabu (14/08/2024).

Serah terima jabatan merupakan pembinaan personil dan pembinaan organisasi sekaligus mekanisme yang telah dan akan terus dilalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karier seorang Perwira. Pergantian personel dimaksudkan untuk melanjutkan kesinambungan roda organisasi agar tugas dapat berhasil dan mendukung tugas pokok.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto., M.H. mengingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Yonif 431 Kostrad sebagai satuan tempur memiliki tugas utama dalam memelihara kesiapan dan kesiapsiagaan satuan untuk menanggulangi ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prajurit Yonif 431 Kostrad diharapkan mampu melaksanakan latihan yang telah diprogramkan dengan baik sebagai bagian dari kesiapan operasional, khususnya dalam menyongsong tugas yang akan datang.

Seluruh Prajurit keluarga besar Brigif 3 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar beserta istri atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonif 431/SSP.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Muhammad Faisal Idris beserta istri sebagai pejabat Danyonif 431 yang baru. Semoga dapat membawa perubahan positif dan menyesuaikan diri dengan lingkungan serta anak buahnya dengan baik,” ucap Danbrigif.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.