Danlanal Cilacap Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-63 Kwarcab Cilacap

Spread the love

Jurnalline.com, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Cilacap tahun 2024 di Alun-alun Kabupaten Cilacap Jl Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap. Senin (26/08/2024)

Hari Pramuka ke-63 dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” ini menunjukan bahwa Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pembina Upacara dalam hal ini Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla saat membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso pada Peringatan Hari Pramuka Ke-63 tahun 2024 Kwarcab Cilacap.

Lebih lanjut Budi Waseso menyakini bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka merupakan SDM yang berjiwa Pancasila karena dididik dengan Fundamental Value Transformation Gerakan Pramuka yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, dengan begitu Pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Dalam upacara tersebut dilakukan juga penyerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa oleh Mabicab Cilacap kepada anggota Kwarcab/Kwarran di Cilacap yaitu Penghargaan Melati, Darma Bakti, Teladan, Pancawarsa I, Pancawarsa II, Pancawarsa III, Pancawarsa IV serta Pancawarsa VI kepada total 52 orang.

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.