Danlantamal VI Makassar Melaksanakan Upacara Peringatan Ke-79 Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI di Rujab Gubernur Sulsel

Spread the love

Jurnalline.com,TNI AL, Lantamal VI
,Makassar –
Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, melaksanakan Upacara peringatan ke-79 Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI di lapangan upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Sabtu, (17/08/2024).

Rangkaian upacara pengibaran bendera Merah Putih tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Adapun yang membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI yaitu Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si.

Pj. Gubernur Sulsel dalam amanatnya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan untuk turut berkontribusi dalam memajukan bangsa, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju.

“ Nusantara Baru Indonesia Maju yang mencerminkan tekad kita membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan, Semoga dengan tema ini kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik bersaing secara global,” lanjut Pj. Gubernur Sulsel.

Setelah upacara , dilanjutkan dengan menyaksikan kegiatan detik detik upacara peringatan ke-79 Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI dan ramah tamah di Aula rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Forkopimda Provinsi Sulsel, Pjs Ketua Korcab VI DJA II , Asintel Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VI, dan para undangan dari Pemprov. Sulsel serta diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Sulsel. #tnial_lantamal vi

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.