Danlanudal Tanjungpinang Hadiri Gebyar Merah Putih Pilkada Damai

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal – Dihari pertama jabatannya, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani didampingi Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Erna Sahid menghadiri Gebyar Merah Putih Pilkada Damai di Tugu Sirih, Jl. Alun-alun Gurindam No.12, Kel. Tepi Laut, Kec.Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang tadi malam.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menekankan pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024 dengan cara yang damai, demokratis, dan edukatif.

Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang dibacakan dalam acara tersebut juga menggarisbawahi komitmen bersama untuk menolak penyebaran ujaran kebencian, hoaks, dan radikalisme.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni, termasuk pembukaan oleh Magnetic Band, Sholawat Busyro, tarian persembahan Sekapur Sirih, serta tarian kolosal yang menggabungkan berbagai budaya daerah seperti Melayu, Batak, Minang, Tionghoa, Bali, Dayak, Betawi, dan Jawa.

Salah satu sorotan utama malam itu adalah penampilan spesial dari artis Charly Van Houten yang memukau dan membawakan sejumlah lagu hitsnya, menambah kemeriahan dan semangat para hadirin.

Kegiatan ditutup dengan acara hiburan yang berlangsung hingga pukul 23.30 WIB, dengan suasana yang aman dan tertib.

Gebyar Merah Putih Pilkada Damai ini dihadiri oleh sekitar 5.000 masyarakat Kota Tanjungpinang dan diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam menjaga kedamaian dan persatuan selama proses Pilkada 2024 di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan ini turut hadir Gubernur Kepri, Ahmad Ansar, Kapolda Kepri, Irjenpol Yan Fitri H., Pj. Walikota Tanjungpinang. Andri Rizal, Danrem 033/ WP. Brigjen TNI Jimmy Watuseke serta anggota Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau dan Tanjungpinang lainnya.

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.