Danmenarmed 2 Kostrad Dampingi Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Kegiatan Lakbakjatratnis Yonarmed 12

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danmenarmed 2 Kostrad dampingi Pangdivif 2 Kostrad kunjungi prajurit yonarmed 12 Kostrad Angicipi Yudha yang tengah melaksanakan kegiatan Latihan menembak senjata berat teknis (LATBAKJATRATNIS) yang bertempat di Pantai Bambang, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Selasa (30/07/2024).

Kegiatan lakbatjatratnis tersebut dilaksanakan untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang dimiliki oleh satuan. Selain itu kegiatan tersebut menjadi tolak ukur kemampuan prajurit yonarmed 12 kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit armed.

Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan bahwa “disamping mengasah keterampilan dibidang alutsista prajurit armed juga dituntut untuk mampu mengoperasionalkan komputer karena dihadapkan pada sistem penembakan alutsista yang serba komputerisasi, karena beberapa alutsista yang dimiliki oleh satuan jajaran resimen armed 2 kostrad telah dilengkapi dengan sistem komputerize yang canggih” ujar beliau.

Turut Hadir dalam kegiatan latihan tersebut Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) , Asops Kasdivif 2 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol, selaku pimpinan umum latihan dan Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad Letkol Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han. selaku komandan latihan.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.