Detasemen Markas Divif 3 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) Triwulan III di lapangan tembak Divisi Infanteri 3 Kostrad, Pakatto, Sulawesi Selatan, Rabu (28/8/ 2024).

Latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan dasar prajurit yang harus siap dalam situasi apapun.

Kegiatan LATBAKJATRI ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menggunakan senjata ringan. Kemampuan dasar seorang prajurit tidak bisa diabaikan begitu saja, tetapi harus terus diasah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah, secara kuantitatif, seluruh prajurit mampu melaksanakan latihan menembak dengan baik. Secara kualitatif, setiap prajurit diharapkan memiliki kemampuan dan kemahiran yang lebih dalam penggunaan senjata mereka. Dengan seringnya latihan menembak yang dilakukan, kemampuan atau keterampilan prajurit akan semakin terasah, menuju prajurit yang profesional dan mahir dalam menggunakan peralatan, termasuk senjata mereka.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad dalam melaksanakan tugas-tugas operasional, serta memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di medan tugas.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.