FPC Safkar Indopura 2024 Selesai Dilaksanakan, Yonif 411 Kostrad Siap Latihan Bersama Singapore Armed Forces

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – TNI Angkatan Darat dalam yang akan di wakili oleh Yonif 411 Kostrad dan Singapore Armed Forces (SAF) menggelar Final Planning Conference (FPC) Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura 36/2024 di Markas Yonif 411/Pandawa, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga.

Danyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa(27/8/2024) mengungkapkan, latihan bersama dengan sandi Latma Safkar Indopura ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun antara TNI AD dan SAF, dimana pada tahun ini Safkar Indopura 36/2024 akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, tahapan persiapan telah dilaksanakan yakni mulai dari Initial Planning Conference (IPC) pada Juli 2024 dan Final Planning Conference (FPC) pada Agustus 2024 telah selesai dilaksanakan dengan lancar.

Lanjutnya, kegiatan FPC sendiri difokuskan di Ruang Yudha Markas Yonif 411/Pandawa. Tujuan dari diadakannya FPC ini agar seluruh peserta dapat saling bertukar ide dan saran demi mempersiapkan Latma Safkar Indopura 36/2024 berjalan dengan lancar dan sukses.

Melalui interaksi pada pertemuan Final Planning Conference ini kita mengharapkan semua peserta dapat memberikan masukan, saran dan solusi terhadap hal-hal yang belum disempurnakan pada IPC bulan Juli 2024 yang lalu termasuk tentang skenario latihan, permasalahan administrasi dan lain-lain.

Latma Safkar Indopura bukan sekadar latihan bersama, tetapi merupakan wujud dari persahabatan antara dua negara dan dua Angkatan Darat yang terjalin sejak Tahun 1989.

“Suatu kebanggaan bagi kami semua Prajurit Yonif 411/Pandawa menjadi perwakilan dari TNI AD untuk latihan bersama dengan SAF, mudah-mudahan nantinya kegiatan latihan bersama ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

Dalam kegiatan FPC Safkar Indopura 36/2024 juga dilaksanakan peninjauan ke daerah latihan di Taman Nasional Gunung Merbabu Kalipasang tepatnya di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang dan Lanumad Ahmad Yani Semarang, kegiatan diakhiri dengan acara makan malam bersama dan ramah-tamah.

Turut hadir dalam kegiatan FPC Paban V/Kermalat Asean Slatad Kolonel Inf Hari Rahardjanto, S.Sos, Pabandya 1/Kermalat Asean Slatad Letkol Inf Arianto, Kasbrigif 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Afriandi Bayu Laksono, S.Sos., M.I. Pol., Danyonif 411/Pandawa Mayor Inf Ilham Datu Ramang, Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga, Letkol CKM Nofie Windiarto, S.Kep, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes.

Delegasi dari SAF yakni Colonel Chua Yu En, Edwin SAF, Major Mat Teo We Qi, Major Dr Chua Si Min, Cpt Chee Khan Liang, 2WO Yar Chee Sing
f3WO Lin Jinjie Nicholas dan Mrs. Lee Mei Ting.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.