Hadiri TIFF Ke XII Minahasa Tampilkan Float Unik Promosikan Pariwisata Danau Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon (SULUT) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, di bawah kepemimpinan Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, berpartisipasi aktif dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF)atau Parade Kendaraan Hias dan Fashion karnaval Sabtu (10/08/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH MSA, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM MSi, serta beberapa pejabat tinggi lainnya, termasuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Prayoga, SE MSi, dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE serta Jajaran.

Adapun Ivent bergengsi ini, Pemkab Minahasa menampilkan float yang unik, menonjolkan keindahan alam dan kekayaan budaya tradisional Minahasa.
“Di antara yang ditampilkan adalah Tari Maengket, tarian perang Kabasaran, serta destinasi wisata ikonik seperti Danau Tondano, yang terkenal dengan pesonanya.”

Bupati Dr Jemmy S.Kumendong M.Si menjelaskan bahwa konsep float yang ditampilkan Pemkab Minahasa adalah hasil inovasi yang bertujuan untuk mempromosikan Minahasa sebagai destinasi wisata yang menarik dan layak dikunjungi.

“Konsep float Kabupaten Minahasa dikemas dalam bentuk inovatif sebagai media untuk mempromosikan Kabupaten Minahasa sebagai destinasi wisata yang begitu indah,” ujar Bupati Kumendong di sela-sela acara.

Dengan partisipasi dalam TIFF ke XII tahun 2024 ini, Pemkab Minahasa berharap dapat semakin memperkenalkan potensi pariwisata daerahnya, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. “Ajang ini diharapkan menjadi jembatan untuk menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan ekonomi daerah.” Tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.