Hari Pertama Sebagai Komandan Pasukan Pandawa, Mayor Ilham Datu Buka Latihan Teknik Tempur Praktek

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Hari pertama berdinas sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 411/Pandawa/6/2 Kostrad,.Mayor Inf Ilham Datu Ramang langsung tancap gas dengan membuka kegiatan latihan Nikpur Praktek Blok Gunung Hutan yang akan dilaksanakan selama 5 hari di daerah latihan, Taman Nasional Gunung Merbabu, Desa Tajuk, Kabupaten Semarang, Selasa(6/8/2024).

Dalam pengarahannya, Mayor Inf Ilham Datu menyampaikan kegiatan latihan adalah momen yang harus dimanfaatkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan bagi seluruh prajurit. Sehingga kapanpun prajurit di berangkatkan dalam tugas operasi selalu siap sedia.

“Laksanakan latihan Nikpur praktek Blok Gunung Hutan ini dengan penuh semangat, selalu perhatikan faktor keamanan, tanyakan setiap materi yang diberikan oleh pelatih sehingga latihan ini memberikan dampak yang nyata,” ucap Danyon.

Penguasaan teknik tempur sesuai dengan orientasi penugasan kedepannya sehingga para prajurit semakin professional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas kedepan.

Mekanisme aplikasi Nikpur Praktek Blok Gunung Hutan terbagi dalam 3 Titik Kuat pos yang dilaksanakan secara bergantian tiap timnya. Ada 12 materi tehnik tempur praktek yang dilatihkan antara lain seperti Sanjak, Komunikasi Tempur serta Aplikasi dan Analisa Drone.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.