Irkostrad Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Audit Kinerja Itjenad TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Inspektur Kostrad (Ir Kostrad) Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M mewakili Panglima Kostrad Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin acara Pengawasan Audit Kinerja Itjenad TA 2024 yang digelar di ruang Puskodalops Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (22/8/2024).

Dalam sambutannya, Irkostrad membacakan amanat Panglima Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Audit Brigadir Jenderal TNI Beny Suryana, S.H., S.A.P., M.Sos., beserta Tim Wasrik Pengawasan Audit Kinerja Itjenad di Markas Kostrad. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja TA. 2024 ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kostrad.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pengawasan merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern, bertujuan untuk mengoptimalkan berfungsinya sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar. Selain itu sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, khususnya di lingkungan satuan jajaran TNI,” kata Pangkostrad.

“Pengawasan yang dilaksanakan oleh Itjenad sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi satuan jajaran Kostrad, dengan harapan terwujudnya Ketaatan, Kepatuhan, Efektif, Ekonomis dan Efisien (2K3E) dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran. Dengan demikian, hasil dari pengawasan akan mewujudkan organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang benar serta terhindar dari penyimpangan dan penyalahgunaan dalam pelaksanaan program dan anggaran di satuan jajaran Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Kostrad terus berupaya untuk melaksanakan perbaikan dan penyempurnaan guna tercapainya tertib administrasi serta pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel. Oleh karena itu dengan segala keterbukaan, saya mempersilahkan kepada Tim Audit Kinerja Itjenad untuk melaksanakan pengawasan di satuan jajaran Kostrad sesuai jadwal yang ditentukan, dengan harapan apabila ada temuan akan dijadikan dasar dalam perbaikan kinerja dan tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan di satuan jajaran Kostrad,” tambah Pangkostrad.

“Kepada satuan jajaran Kostrad yang menjadi obyek pengawasan, saya perintahkan agar bekerja sama dengan Tim Audit Kinerja Itjenad untuk memberikan data-data yang diperlukan, serta laksanakan komunikasi dengan baik dan semaksimal mungkin terhadap mekanisme pelaksanaan pengawasan di lapangan,” pungkas Pangkostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.