Jelang HUT ke-9 Lantamal XII dan HUT ke-78 Jalasenastri, Lantamal XII Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak-TNI AL- Bertempat di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, bertema “Ksatria Jala Khatulistiwa Siap Mendukung dan Bersinergi Untuk Indonesia Maju” Dinas Kesehatan Lantamal XII bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak Gelar Donor Darah dalam rangka menyambut HUT ke-9 Lantamal XII dan HUT ke-78 Jalasenastri. Jl. Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak, Kalimantan Barat. Senin. (05/08/24).

Donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menyumbangkan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan membantu orang lain yang membutuhkan. Akan tetapi kegiatan donor darah tidak dapat dilakukan secara serabutan tanpa adanya prosedur khusus. Salah satu syaratnya yakni sehat jasmani dan rohani.

Dengan tema “Ksatria Jala Khatulistiwa Siap Mendukung dan Bersinergi Untuk Indonesia Maju” kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka menjelang HUT ke-9 Lantamal XII yang jatuh pada tanggal 7 Agustus mendatang dan HUT ke-78 Jalasenastri pada tanggal 27 Agustus.

Pada kegiatan tersebut peserta donor darah diperkirakan sekitar 150 pendonor yang melibatkan instansi TNI/ Polri, Jalasenastri, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini dan Bhayangkari serta beberapa perwakilan stakeholder pemerintah daerah setempat Kota Pontianak dan kalangan swasta yang menjadi mitra kerja Lantamal XII.

Ditempat yang terpisah Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah dan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan hari ini, selain dalam rangka HUT ke 9 Lantamal XII dan HUT ke -78 Jalasenastri juga untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaan dalam membantu kepada sesama.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan sebagai bentuk rasa solidaritas antar sesama.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.