Jumat Curhat Polres Minahasa Sambangi Desa Kiawa Dua Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (Minahasa) — Bertempat di Gereja GPDI Anugerah Kiawa Desa Kiawa Dua Barat, Kecamatan Kawangkoan Utara, Polres Minahasa melaksanakan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat, (30/08/2024) pukul 10.30 WITA,

Kegiatan dipimpin Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas Polres Minahasa IPTU W. CARLOS, S.Th., Kapolsek Kawangkoan IPTU Sem Marthin, S.H., bersama personil Polsek Kawangkoan dan staf Sat Binmas Polres Minahasa.

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang dari Hukum Tua Desa Kiawa Dua Barat, Rico Walukow, dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Pdt. Steven Longkutoy, M.Th.

Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN, dalam sambutannya menekankan pentingnya Jumat Curhat sebagai bentuk komitmen Polri dalam menerima masukan dari masyarakat, sekaligus memperkuat kemitraan dengan pemerintah dan semua stakeholder. “Dirinya menyoroti tugas pokok Polri dalam Harkamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan dan pelayanan humanis kepada masyarakat.” Ujar Kapolres

Disela sela kegiatan dilaksanakan dengan Sesi tanya jawab menjadi salah satu bagian penting dari kegiatan ini antara lain pertanyaan dan masukan dari Ketua BPD Desa Kiawa Dua Barat, Bapak Sinyo Welei, mengajukan usulan pendirian kantor Polsek di Kecamatan Kawangkoan Utara, mengingat luasnya wilayah yang harus diawasi dengan jumlah personil yang terbatas.

Kapolres Sophian merespons usulan tersebut dengan menyatakan bahwa pendirian Polsek memerlukan proses panjang dan mempertimbangkan berbagai aspek, namun Polri akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, permasalahan penggunaan knalpot brong yang mengganggu kegiatan ibadah juga diangkat dalam sesi ini. “Polri menegaskan pentingnya kepedulian keluarga dalam menjaga ketertiban, serta kolaborasi antara Polsek dan Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa dalam penindakan langsung terhadap pelanggaran.” Jelasnya

Adapun Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan foto bersama dan doa penutup yang dipimpin oleh Ibu Maya Ponamon, “Dengan semangat kebersamaan dan sinergi antara Polri dan masyarakat, diharapkan Kamtibmas di wilayah Kawangkoan Utara dapat terus terjaga dengan baik.”

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur, S.Pt., M.M., perwakilan dari TNI Praka Joko Susanto, Gembala GPDI Anugerah Kiawa Pdt. Steven Longkutoy, M.Th., serta perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran mereka mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.