Kapolres Sophian Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Samratulangi Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK.,MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional, Sam Ratulangi Tondano, kab.Minahasa Sabtu (17/08/2024).

Kapolres AKBP S. Sophian SIK.,MH, saat ziarah dimakam Para Pahlwan untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk mengenang jasa Perjuangan dalam Merebut kemerdekaan.

“Pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga serta mengisi kemerdekaan yang telah diraih, Kapolres S.Sophian menekankan pentingnya memahami sejarah perjuangan bangsa untuk menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.” Ujarnya

Adapun pada Peringatan HUT RI ke- 79 ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga momentum untuk merenungkan sejarah dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta cinta tanah air kepada generasi penerus.

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” terangnya.

Pada upacara ini, Bertidak sebagai Perwira Upacara, Kabag Log Polres Minahasa, AKP Erwin Tanos SH, Komandan Upacara, Ipda Husye Kokong Kegiatan diikuti oleh Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, didampingi Katua TP PKK Minahasa, Djeneke Kumendong-Onibala, Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa, Ny. Rosa S. Sophian SIK.,MH, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Mutakbir, Kajari Minahasa, Benny Hermanto, S.H.,M.H, Sekda Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Waka Polres Minahasa, Kompol Sumaji S.Sos, PJU Polres Minahasa, Para pejabat Pemkab Minahasa, serta peserta upacara. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.