Kejuaraan Nasional Menembak Piala Pangdivif 2 Cup 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad membuka lomba menembak berburu online pada Kejurnas menembak piala Pangdivif 2 Kostrad (Jumat 23/8/2024) sedangkan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad membuka Kejurnas menembak yang dilaksanakan terpusat di Vicada Shooting Range (Sabtu 24/8/2024), yang diselenggarakan selama 3 hari dimulai pada hari Jumat tanggal 23 – 25 Agustus 2024. Sabtu (24/8/2024).

Untuk materi berburu babi hutan online dilaksanakan di beberapa Hutan Konservasi seluruh Wilayah Jawa Timur. Sedangkan untuk materi menembak tepat, dueling plat dan senapan angin diselenggarakan di Lapangan Tembak Vicadha Divif 2 Kostrad, Singosari, Kab. Malang.

Kali ke-4 kejuaraan ini, turut dihadiri oleh Pangdam V/Brw, Kaskoarmada II, Dansat Brimob Polda Jatim, Irdivif 2 Kostrad, Danlanud Abd. Saleh, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Pejabat Forkopimda Kab. Malang, Kota Malang dan Kota Batu, beberapa pimpinan media dari media cetak, elektronik dan online, Ketua Perbakin dan KONI Kab. Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Dalam keterangannya kepada media, Kasdivif 2 Kostrad mengungkapkan “Kejuaraan kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024”.

“Kejuaraan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara profesional. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi antara petembak dan melalui event ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menemukan bibit atlet menembak yang berpotensial untuk disiapkan pada event yang lebih besar lagi kedepannya”, tambahnya.

Ratu
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.