Kolaborasi 4 Camat Sukseskan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Langowan Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Kolaborasi dari Camat Langowan Utara, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Langowan Utara Evert Rantung SH, Camat Langowan Timur, Ir Liby Supit, Camat Langowan Selatan, Donald Lumingkewas, Pengganti sementara ( Pgs ) Danramil 1302-09/Langowan Letnan Dua ( Letda ) Inf Lendy Lengkey, Kapolsek Langowan Barat, IPTU Adrian A Tatontos, Kapolsek Langowan IPTU Edy Asri, dan jajaran Para Hukum tua di empat Kecamatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan semarak Hari Kemerdekaan HUTRI Ke 79 17 Agustus 2024 dapat berlangsung Lancar dan Sukses.

Kepada wartawan media ini, usai kegiatan selaku Ketua Panitia Kegiatan Risky Rorong mengatakan pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Memperingati HUT RI ke 79 Sabtu, (17/08/2024) dapat berlangsung Penuh Khitmad, Aman dan Lancar Sukses bertempat diLapangan Swarzh Langowan.

Penampilan Yang baik ditampilkan oleh PASKIBRAKA Pilihan pada upacara penaikan Bendera Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sekolah, orangtua dan masyarakat.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sebagai pelaksana adalah dari Pemerintah Kecamatan Langowan Barat, dengan didukung tiga kecamatan lain. Hal ini menunjukan meski Langowan telah dimekarkan menjadi 4 kecamatan namun tetap menunjukan Kekompakannya dan secara bergilir mendapat tugas dalam Panitia HUTRI.” Ujarnya

Sementara Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo MAP Memberi Apresiasi atas kehadiran semua pihak , pemerintah desa dan PKK, para Kepsek dan siswa Jajaran FKUB, Serta masyarakat yang hadir. “Atasnama Pemerintah Kecamatan Langowan Barat mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semarak HUTRI ke 79 Langowan Raya berjalan aman dan sukses. Tetaplah kita menjaga kekompakan terus jalin kebersamaan berkarya untuk pembangunan bagi Nusa dan Bangsa.” Ujarnya (EffendyIskandar)

oleh seluruh Paskibraka pilihan Putra dan Putri terbaik SMA/SMK di Langowan Raya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sebagai tuan rumah Pemerintah Kecamatan Langowan Barat didukung tiga kecamatan lainnya meski telah dimekarkan namun tetap menunjukan Kekompakannya dan secara bergilir mendapat tugas dalam Panitia HUTRI setiap tahunnya.

Adapun rangkaian HUT ke-79 ini usai Penaikan Bendera, selanjutnya ditandai dengan Pelepasan balon ke udara oleh Forum Pimpinan Kecamatan. Dilanjutkan dengan lomba Gerak jalan antar sekolah, Marchingband SMA, serta kegiatan lainnya yang sukses dihelat.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-79 Proklamasi Republik Indonesia di Kecamatan Langowan Raya, Risky Rorong yang juga adalah Hukum Tua Desa Raringis Selatan ini mengatakan bahwa suksesnya semua rangkaian kegiatan semua adalah buah dari dukungan semua pihak, para Hukum tua, bersama seluruh panitia.

Terpisah Camat Ir Sisca Maseo Memberikan Apresiasinya melihat kehadiran PKK disetiap desa yang boleh ikutserta mensukseskan kegiatan ini. “Atasnama Pemerintah Kecamatan Langowan Barat mengucapkan Terima kasih untuk semua pihak sehingga pelaksanaan Semarak HUTRI berjalan aman dan sukses. Tetap kompak dan semangat dalam berkarya bagi Nusa dan Bangsa.” Pungkasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.