Kolinlamil Gelar Upacara Bendera Hari Ulang TahunvKe-79 Republik Indonesia Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (17/8). Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dengan Inspektur upacara Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP dan juga dilaksanakan di seluruh jajaran TNI termasuk Satlinlamil 2 dan Satlinlamil 3.

Tema peringatan hari kemerdekaan RI tahun 2024 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. “Nusantara Baru” mengacu pada visi Indonesia untuk membangun identitas nasional yang lebih kuat dan bersatu, serta menegaskan kembali peran penting Indonesia di kancah global. Sementara itu, “Indonesia Maju” menekankan tekad bangsa untuk terus berkembang di berbagai aspek, baik ekonomi, sosial, maupun teknologi.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang mengatakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga. Setelah 79 tahun merdeka, kini Indonesia telah berubah menjadi suatu negara berkembang yang sangat diperhitungkan dalam perekonomian dunia dan berperan besar dalam percaturan politik global. Atas pencapaian dan keberhasilan ini, sudah sepatutnya kita semua berbangga hati dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia.

Seusai upacara, Panglima Kolinlamil beserta pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil menuju Gedung Laut Nusantara untuk mengikuti rangkaian kegiatan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan perdana di Istana Garuda Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.