Kunker Ke Makassar, Kasal Tatap Muka dengan Personel TNI AL dan Jalasenastri serta Fasilitas Mako Lantamal VI

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI,- Makassar, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan Kunjungan kerja ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Jumat (09/08/2024).

Kedatangan Kasal beserta rombongan PJU Mabesal yang didampingi oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, di Mako Lantamal VI Makassar ini disambut oleh Jajar kehormatan dan Valreep serta barisan Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino bersama PJU Lantamal VI, Dansatdik 2 serta Dansatlinlamil 3 Kolinlamil.

Direncanakan, Kasal dan Ketum Jalasenastri akan berada di Makassar selama 3 hari dan akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan.

Adapun agenda di hari pertama selama di Lantamal VI Makassar yaitu menerima Laporan Komando (Lapko) bertempat di ruangan Macan kumbang Mako Lantamal VI, tatap muka dengan personel TNI AL dan Jalasenastri wilayah Makassar di gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Tour Facility ke driving range (penandatanganan Prasasti renovasi Baddoka), meninjau Kolam renang Tirto Sagoro 5 dan Dermaga baru (melihat penampilan Atlit Layar) serta Fasilitas Docking fasharkan.

Untuk agenda Kunker Ketum Jalasenastri yaitu melaksanakan giat baksos (pemberian sembako ke Warakawuri) dan peninjauan UMKM Korcab VI di Yonmarhanlan VI, serta Tour City ke Benteng Roterdam Kota Makassar.

Kemudian di hari kedua, akan melaksanakan Peninjauan ke lahan ketahanan pangan Lantamal VI di Barombong Kabupaten Gowa dan kunjungan ke PT Nuansa Cipta Manggelo di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Danlantamal VI Makassar meyampaikan bahwa kunjungan kerja Kasal tersebut adalah suatu bentuk perhatian dari pimpinan kepada bawahan dan fasilitas TNI AL yang ada di Lantamal VI Makassar agar Lantamal VI dapat lebih professional dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya nanti.

“Kasal berharap apa yang telah dicapai atas prestasi yang di dapat oleh Lantamal VI Makassar selama ini dapat dipertahankan dan fasilitas TNI AL yang ada agar dirawat dengan baik”, ujar Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.