Latihan Menembak Asah Keterampilan dan Ketepatan Menembak Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 755 Kostrad menggelar latihan lanjutan menembak Purrah Medsus yang bertempat di areal Kp. Tambat, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jumat (2/8/2024).

Purrah Medsus adalah materi yang secara khusus dilatihkan untuk mempunyai kemampuan bertempur menggunakan senjata ringan dihadapkan pada medan dengan spesifikasi tertentu seperti ketinggian, curam, terjal serta lintas air.

Dalam rilisnya, Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A, Danyonif 755/Yalet Kostrad, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknis menembak guna mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas operasi ke depan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2024 yang bertempat di daerah latihan (Rahlat) Kompi Senapan B Yonif 755/Yalet Kostrad.

“Latihan menembak Pertempuran Daerah Medan Khusus ini merupakan salah satu pembinaan latihan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, agar selalu siap dalam setiap tugasnya,” tegas Danyonif.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.