Lawan Tabung Kosong,Panca – Ardani Di Hantar Ketua-ketua Parpol Ke KPUD OI

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Belasan Partai Politik mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Panca-Ardani di Inderalaya Ogan Ilir Rabu (28/8).

Partai-partai Politik tersebut terdiri dari 10 Partai yang memiliki kursi di DPRD periode 2024-2029, dan 3 partai yang tidak mendapat kursi.

Calon Bupati Panca Wijaya Akbar didampingi calon Wakil Bupati H.Ardani dalam sambutannya mengatakan, mengucapakan terima kasih kepada pimpinan Partai Politik di Ogan Ilir yang telah memberikan dukungan terhadap saya dan Pak Ardani.

“Tanpa dukungan Partai Politik sejarah tidak akan tercipta pada hari ini, padahal aturan baru 3 Partai Politik bisa mencalonkan pasangan, namun rekan parpol hingga detik terakhir tetap mendukung kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Panca

Panca menyatakan, bahwa kotak kosong bukan design dari kami, tetapi berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga survey termasuk survey dilakukan oleh PDIP memang tingkat kepuasan masyarakat di atas 80 persen.

“Mungkin itu yang jadi pertimbangan Partai Politik dalam memutuskan dukungan terhadap saya dan pak Ardani, percayalah itu bukan by design apalagi untuk mengamputasi demokrasi,’’ jelas Panca.

Panca mengingatkan bahwa meski dirinya melawan kotak kosong tapi dibeberapa daerah sebelumnya ada pasangan yang kalah melawan kotak kosong. Untuk itu Panca berharap agar seluruh Partai Politik pendukung dan relawan agar tetap bekerja penuh semangat untuk memenangkan pasangan Panca – Ardani.

Sementara juru bicara Partai Politik Rahmadi Djakfar mengatakan setidaknya ada 3 alasan Partai Politik di Ogan Ilir menjatuhkan dukungan terhadap pasangan petahana Panca-Ardani. Pertama selama menjabat komunikasi dan sinergitas antara pihak eksekutif khususnya Bupati Panca dan wakilnya Ardani dengan lembaga legislatif berjalan baik.

Rahmadi mencontohkan seperti partai PBB dimana dia selaku ketuanya, selama ini setiap ada undangan kegiatan Panca-Ardani selalu hadir. Dan ini menjadi catatan bagi partai politik.

Kedua, sambung Rahmadi, penilaian terhadap prestasi kinerja.

“Kami fahami bahwa Panca-Ardani cuma menjalankan dua tahun anggaran efektif, namun meski cuma dua tahun banyak kemanfaatan yang dirasakan masyarakat, ini diketahui oleh pimpinan partai politik yang mayoritas adalah anggota DPRD Ogan Ilir,” jelas Rahmadi

Ketiga sambung Rahmadi, pasangan ini mempunyai potensi menang dan akan melanjutkan pemerintahan.

Tentu ini memiliki prospek kemenangan sangat tinggi, hal ini juga jadi pertimbangan partai politik,” pungkas Rahma di.

Pasca Deklarasi pasangan Panca-Ardani dengan dihantar seluruh partai politik pendukung dan relawan mendaftar ke KPU Ogan Ilir. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.