Mengawali Dinas Awal, Para Perwira Remaja AAL 69 Laksanakan OJT Di Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer menerima Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-69 tahun 2024 yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Sebelum masuk ke satuan kerjanya masing-masing mereka akan menerima pembekalan pengetahuan tentang Kolinlamil melalui kegiatan On Job Training (OJT).

Adapun On Job Training ini diikuti 110 (seratus sepuluh) Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan ke-69 beserta pendamping Yang terdiri dari masing-masing Korps, diantaranya Korps Pelaut 58 orang (pria : 52 dan wan : 6), Korps Teknik : 21 orang, Korps Elektronika : 17 orang (pria : 14 dan wan : 3) serta Korps Suplai : 14 orang (pria : 11 dan wan : 3) ini diterima langsung oleh oleh Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., CRMP dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP beserta Pejabat Utama Kolinlamil, Rabu (28/8) di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Inspektur Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, setelah menyelesaikan pendidikan militer di AAL selama 4 tahun, kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan menuju karier, namun merupakan titik awal dari perjuangan dalam pengabdian kepada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Laut. Sebagai Perwira lulusan AAL, yang merupakan Prajurit Karier dan dipersiapkan sebagai kader pemimpin TNI AL masa depan, maka pola sikap dan pola tindak harus mencerminkan kepribadian seorang perwira. Kenali dan pelajari lingkungan Kolinlamil ini. Diharapkan setelah selesai melaksanakan OJT, kalian sudah benar-benar siap mengawaki organisasi TNI AL sesuai dengan korps penugasannya. Jadilah prajurit yang tangguh dan profesional dalam mengawaki organisasi TNI AL sebagai tombak pertahanan NKRI,” tegas Ir Kolinlamil.

Setelah mendapatkan pembekalan dan pengarahan dari Inspektur Kolinlamil, para Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan ke-69 ini melaksanakan tour facility di lingkungan Kolinlamil.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.