Menteri P3A RI Bintang Puspayoga Canangkan Program MELASI di Tondano Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Berlangsung diHotel Yama Tondano Minahasa Sulut, Jumat (09/08/2024) pagi Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Repoblik Indonesia, Bintang Puspayoga, di Kabupaten Minahasa dalam kegiatan Pencanangan program Melasi (Minahasa Melayani Dengan Kasih), dan Peresmian Desa Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak Tahun 2024.

Adapun Kunjungan Menteri P3A RI Bintang Puspayoga ini sendiri untuk meresmikan Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak, di Kabupaten Minahasa, dirangkaikan dengan pencanangan program Minahasa Melayani Dengan Kasih (Melasi).

“Hari ini kita akan melakukan pencanangan MELASI juga peresmian desa/kelurahan ramah perempuan dan peduli anak di Tondano Kabupaten Minahasa,” ujar Puspayoga.

Lanjut Puspayoga, bahwa peresmian Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Minahasa ini terasa spesial karena disinergikan dengan program MELASI.

Kementerian P3A RI memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Minahasa, bapak Jemmy S.Kumendong, yang telah berkomitmen dalam PPPA di Kabupaten Minahasa.

“Saya percaya, sinergitas program Melasi dan Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Minahasa ini, akan membuat program berjalan maksimal,” tukasnya sembari menambahkan sudah sepatutnya setiap sektor pembangunan mengedepankan keadilan inklusifitas.”

Prinsip pembanguan harus berprinsip pada kesetaraan gender, melihat populasi secara Nasional tentunya perempuan dan anak ini menjadi kekuatan yang luar biasa.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Kartika Devi Tanos MARS, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Djeneke Kumendong Onibala SH MSA, Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, serta Plt Kepala Dinas PPPA Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo SE M.Si (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.