Pangdam XIIIMdk Candra Wijaya Gowes PJU dan Baksos Ke Panti Asuhan

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIIMdk — Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, melaksanakan kegiatan Gowes Bersama para PJU Kodam XIII Merdeka yang berlangsung pagi tadi di Kota Manado prov.Sulut Selasa (13/08/2024).

Rute Gowes kali ini dimulai dari Kediaman Pangdam XIII/Merdeka dan melewati beberapa titik penting di Kota Manado, termasuk jalan 17 Agustus hingga jalan poros Malalayang dan finish di Kompi C Yonif 712/Wiratama.

Adapun Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara PJU Kodam XIII/Merdeka.

Yang menarik dari kegiatan Pangdam kali ini dengan adanya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di sela-sela Gowes yakni ke Panti Asuhan Al Ikhwan Kairagi Satu, Mapanget, Kota Manado yang di huni 28 orang anak serta 8 orang pengasuh dan ke Panti Asuhan Bukit Harapan di Pakowa, Sario, Kota Manado yang dihuni 21 orang anak serta 6 orang pengasuh.

Pada kegiatan Baksos ini Pangdam memberikan Bingkisan berupa Sembako dan uang bantuan operasional ke para penghuni panti asuhan yang dimaksud.

Di Panti Asuhan Al Ikhwan Mapanget Pangdam mengingatkan khususnya kepada anak-anak, “Jangan meninggalkan ibadah Solat dan sekolah yang setinggi-tingginya serta terus belajar dan jangan sampai putus sekolah,” imbuhnya.

Selanjutnya di Panti Asuhan Bukit Harapan Pakowa Pangdam juga mengingatkan agar seluruh anak-anak terus belajar, terus sekolah sampai setinggi-tingginya dan mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Turut hadir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Turnip, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

(EffendyIskandar/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.