Panglima Kostrad Berpamitan dengan Prajurit Jajaran Brigif 13 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Tasikmalaya – Menjelang akhir masa jabatannya, Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengunjungi dan berpamitan dengan prajurit Satjar Brigade Infanteri (Brigif) 13/Galuh Rahayu Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad di Markas Brigif 13/Galuh Rahayu Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024).

Pangkostrad mengawali arahannya dengan ucapan puji syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih karena telah menjadi bagian dari Brigif 13 Kostrad. Ia merasa bangga dan terharu atas sambutan luar biasa dari prajurit Satjar Brigif 13/Galuh Rahayu.

Pangkostrad menyampaikan bahwa selama kurang lebih delapan bulan kepemimpinannya, berbagai program latihan dan penugasan dapat berjalan dengan baik berkat kerja keras seluruh satuan, termasuk satuan jajaran Brigif 13 Kostrad.

“Boleh pindah tempat tugas, jabatan boleh berubah, tapi saya tidak akan pindah ke lain hati, saya bangga dengan Kostrad.” Pernyataan ini disambut dengan teriakan “CAKKRRRRAAA” yang riuh dari prajurit Galuh Rahayu.

Mengakhiri arahannya, Pangkostrad berpesan kepada seluruh prajurit Galuh Rahayu agar selalu jago perang dimanapun bertugas, memiliki disiplin yang baik, jago menembak dengan senjata apapun, jago beladiri, serta memiliki fisik yang prima. “Kemampuan yang sudah dimiliki jangan sampai membuat kita takabur dan sombong, harus tetap rendah hati. Karena hanya kesombongan dapat menjatuhkan prajurit hebat,” pungkas Pangkostrad.

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad juga memberikan reward/apresiasi kepada prajurit Galuh Rahayu yang berprestasi dalam penugasan dan mengharumkan satuan nama Kostrad.
Di sela kunjungan kerja, Pangkostrad juga menyempatkan diri untuk mengajak prajurit Galuh Rahayu bermain sepak bola. Prajurit Galuh Rahayu merasa bangga karena mendapat kesempatan untuk bermain sepak bola dengan Pangkostrad. Mereka merasa terhormat bisa bermain sepak bola dengan Pangkostrad dan merasakan semangat kebersamaan dan kekompakan yang terjalin.

Pertandingan sepak bola dimenangkan oleh tim yang dipimpin Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dengan skor 1-1, dilanjutkan adu pinalti dengan skor akhir 4-2 di mana Pangkostrad menyumbangkan dua gol untuk kemenangan tim. Pertandingan sepak bola dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan keakraban.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.