Pasiter Kodim 0506/Tgr Hadiri Panen Raya Memperingati HUT RI ke-79 di Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya. Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, Pasiter Kodim 0506/Tangerang, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim bersama Forkopimda melaksanakan Panen Raya di RT 05/12, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (12/08_2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Walikota Tangerang, Pasiter Kodim 0506/Tgr, Kadis Pertanian Kota Tangerang, Perwakilan dari Rumah Sakit Sintanala, Kabid Han Pangan Distan Kota Tangerang, para jajaran Distan Kota Tangerang, dan perwakilan Kelompok Tani Harapan Jaya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama, yang menandai awal kegiatan tersebut. Selanjutnya, penyampaian sambutan dari Kadis Pertanian Kota Tangerang, Kelompok Tani Harapan Jaya dan Pj. Walikota Tangerang.

Sementara itu, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim, Pasiter Kodim 0506/Tgr kepada media, menyampaikan apresiasi terhadap hasil kerja keras para petani dan pentingnya sektor pertanian bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan panen raya ini tidak hanya sebagai bentuk syukur atas hasil pertanian, tetapi juga sebagai simbol dukungan terhadap ketahanan pangan nasional.” katanya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan komitmen untuk mendukung sektor pertanian yang merupakan bagian integral dari upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan mandiri.

“Untuk itu, pentingnya kerja sama antara semua pihak, termasuk tiga pilar serta peran serta masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian,” tambahnya.

“Panen Raya di Karangsari menjadi momen penting bagi masyarakat setempat, serta sebagai refleksi dari kemajuan yang dicapai dalam sektor pertanian dan dukungan pemerintah terhadap pembangunan daerah. Diharapkan, kegiatan ini dapat memotivasi petani dan masyarakat untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.”pungkasnya Mayor Inf Tubagus Abdul Halim.

Ratu

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.