Pengukuhan dan Pengesahan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sang Merah Putih Kabupaten Garut Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sang Merah Putih yang dipimpin oleh seorang Perwira dari Yonif 303/SSM/13/1 Kostrad, Letda Inf Ari Abdi, resmi dikukuhkan dan disahkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Garut.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sang Merah Putih ini terdiri dari gabungan beberapa personil Yonif 303/SSM Kostrad dan siswa/siswi dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Garut. Dipimpin langsung oleh Letda Inf Ari Abdi yang ditunjuk sebagai Komandan Kompi (Danki) PASKIBRAKA Kabupaten Garut Tahun 2024.

Acara pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Bupati Garut, Dandrem 062 Tarumanegara, Dandim 0611, Dandenpom Garut, Kapolres, serta seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Garut.

Bupati Garut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih dan Yonif 303/SSM karena telah membimbing dan membentuk kedisiplinan siswa/siswi yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sang Merah Putih untuk pelaksanaan HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 mendatang. Beliau berharap agar generasi muda Indonesia semakin cinta terhadap tanah air dan memiliki jiwa patriot demi menjaga dan membela tanah air.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.