Peringati Hari Pramuka Ke-63 Tahun, Kwarnas Gelar Tabur Bunga Dari Atas KRI DR. Radjiman Wedyodiningrat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang ke-63 tahun 2024, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka melaksanakan upacara tabur bunga di perairan teluk Jakarta, pada hari Minggu (11/8).
Bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL), kegiatan tabur bunga tersebut berlangsung di geladak Heli KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992), yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, dipimpin langsung oleh Waka Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Yuniar Ludfi. Turut hadir mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP yakni Letkol Laut (T) Raja Tabrani selaku Paban Spotmar Kolinlamil. Usai pelaksanaan Tabur Bunga, kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan KRI RJW-992 kepada seluruh peserta Pramuka dan sesi tanya jawab di hanggar Heli KRI RJW-992.

Pelaksanaan kegiatan tabur bunga di laut bertujuan mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur diharapkan mampu menumbuhkan semangat nasionalisme generasi muda dan meneladani patriotisme dan semangat pantang menyerah para pahlawan. Peran Kolinlamil tidak hanya dalam hal mendukung angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil tempur semata. Namun juga dituntut untuk menunjukkan eksistensinya dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat khususnya sebagai sarana edukasi bagi generasi muda dan turut serta mengatasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Keikutsertaan Kolinlamil dalam mendukung kegiatan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus tiap tahunnya merupakan wujud sinergitas TNI AL bersama komponen bangsa.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.