Prajurit Pangkalan TNI AL Ternate Lanjutkan SAR Dan Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Hingga hari ini personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate dan Tim SAR Gabungan terus melaksanakan proses lanjutan evakuasi terhadap masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Kelurahan Rua Kota Ternate yang telah mengakibatkan korban jiwa, kerugian meterial dan kerusakan fasilitas umum. Senin (26/8/24).

Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Supriyadi dalam keterangannya menyebutkan, sampai saat ini korban jiwa meninggal dunia yang sudah ditemukan berjumlah 19 orang warga, serta kerugian material sebanyak 26 unit rumah rusak berat terendam lumpur endapan banjir.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan terdiri dari personel Lanal Ternate, Kodim 1501/ Ternate, Polda Maluku Utara, Basarnas Ternate, Tagana Kota Ternate, Satpol PP Kota Ternate, BNPB Kota Ternate, PMI Kota Ternate dan dibantu para warga setempat.

“Hingga saat ini seluruhnya masih melakukan bantuan evakuasi pencarian korban jiwa dan membersihkan fasilitas umum. Selain itu, Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Lanal Ternate juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada terdampak korban bencana banjir bandang.” Jelas Komandan Lanal Ternate.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat penanggulangan becana alam yang terjadi di wilayah kerjanya, serta kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu kesulitan masyarakat.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.