Prajurit Yonif 432 Kostrad Gotong Royong Bersihkan Gereja di Mbua, Papua Pegunungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif 432 Kostrad bersama masyarakat Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, melaksanakan gotong royong membersihkan gereja dalam rangka persiapan ibadah Minggu pagi. Kegiatan ini berlangsung dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Minggu (04082024).

Sertu Ridolof Lutlutur bersama personel Nasrani Satgas Yonif 432 Kostrad Pos Mbua tiba lebih awal di gereja untuk membantu Pdt Amis dan masyarakat setempat dalam membersihkan serta mempersiapkan perayaan ibadah Minggu. Pdt Amis menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh prajurit Kostrad.

“Bukan baru kali pertama, selalu anak-anak Kostrad ini datang pertama ke gereja supaya bisa membantu saya dalam menyiapkan perayaan ibadah Minggu pagi bersama umat yang lain. Saya sangat senang atas niat baik mereka selama ini,” ungkap Pdt Amis.

Danpos Mbua, Lettu Inf Fahrizal, memberikan pesan kepada seluruh prajurit untuk tetap konsisten dan waspada terhadap berbagai ancaman, serta setia kepada negara dan masyarakat. Selama memasuki bulan ke-5, seluruh prajurit Yonif 432 Kostrad tetap konsisten dan selalu waspada akan berbagai ancaman. Setia kepada negara dan masyarakat yang ada dan jayalah selalu Kostrad.

“Kami khususnya di Distrik Mbua akan selalu konsisten memasuki bulan ke-5 dan seterusnya. Kami yakin, bersama masyarakat bahu membahu, impian hakiki masyarakat Mbua menuju era sejahtera dan aman akan tercapai,” tambahnya.

Gotong royong ini menunjukkan sinergi yang kuat antara prajurit TNI dan masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan dan persiapan tempat ibadah, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan warga setempat.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.