Responsif, Gerakan Sigap Ksatria Buaya Putih Terjun ke Honai Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Titik Kuat Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih dengan sigap memberikan penanganan kepada masyarakat yang sakit dengan mendatangi langsung ke honai tempat tinggalnya, Wombru, Distrik Mege’abume, Kab. Puncak, Papua, Sabtu (10/08/2024).

Dengan adanya laporan dari masyarakat yang mendatangi Titik Kuat Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih memberitahukan bahwa ada salah satu masyarakat Kampung Wombru yang sedang sakit demam tinggi, personel Titik Kuat Pintu Jawa langsung bergerak cepat dan sigap untuk mengecek kondisi kesehatan dari masyarakat tersebut dengan mendatangi langsung honai tempat tinggalnya.

Setelah sampai di honai yang dituju, Prada I Wayan Tresna dan Prada Fadhil selaku personel kesehatan dari Titik Kuat Pintu Jawa langsung memberikan penanganan kepada masyarakat yang sedang sakit A.n Melani Murib (19) dan Endis Telenggen (13) Diawali dengan pengecekan suhu badan, tekanan darah, dan keluhan kondisi tubuh, dilanjutkan dengan pemasangan alat infus dikarenakan kondisi badan sudah lemas.

Diakhir penanganan, prajurit Titik Kuat Pintu Jawa memberikan obat sesuai dengan keluhan dan juga menekankan agar menjaga kebersihan serta pola makan agar dapat segera pulih dan dapat menjalankan aktivitas kembali.

Mama Mira Murib (41) selaku orang tua dari Melani Murib sangat berterimakasih atas gerakan sigap dan responsif dari prajurit Titik Kuat Pos Pintu Jawa karena sudah memberikan penanganan terhadap anaknya yang sedang sakit.

“Terima kasih abang-abang pos sudah peduli dengan kami dengan memberi obat dan penanganan yang baik.” ucap Mama Mira Murib.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.