Sambut HUT Ke-78 Jalasenastri, Pembina Dan Ketua Umum Laksanakan Tatap Muka

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., selaku pembina utama Jalasenastri dan Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan tatap muka bersama personel Jalasenastri yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, pada hari Jumat (23/8) di Gedung OB Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Kegiatan yang mengambil tema “Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Menuju Indonesia Maju” ini turut dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo serta dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI AL, Wakil Ketua Umum serta Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Gabungan, Ketua Daerah, Ketua Cabang BS, serta Ibu-Ibu Jalasenastri dan undangan yang hadir langsung maupun melalui daring.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengatakan menjadi seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut merupakan kesadaran dan pilihan dengan segala konsekuensinya. ibu Jalasenastri harus mampu menjalani berbagai peran penting, baik sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Jalasenastri. Hal tersebut tentunya memerlukan seni dan kemampuan manajemen waktu yang baik serta seimbang, sehingga peran-peran tersebut dapat dilakukan tanpa mengesampingkan salah satu peran ataupun mengorbankan peran yang lain.

“Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai seorang istri prajurit, diantaranya anggota Jalasenastri dituntut untuk dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam berdinas, menjaga kehormatan diri dan suami, siap mendampingi dan mendukung tugas suami di manapun bertugas dan juga harus berkarakter, berbudi, setia dan mandiri” ucap Kasal dalam amanatnya.

Sebagai penutup, Kasal menyampaikan sebuah pesan yang mengatakan “Anggota Jalasenastri ibarat seperti “Lentera” bagi lingkungan sekitarnya. Tetaplah bersinar untuk menerangi rumah tanggamu, karier suamimu dan organisasimu yaitu Jalasenastri”.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.