Satgas Indobatt XXIII-R Kibarkan Semangat Kemerdekaan RI ke-79 di Tanah Lebanon

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju,” seluruh rakyat Indonesia bersuka cita merayakan momen bersejarah ini. Tak terkecuali Prajurit Satgas Indobatt XXIII-R yang bertugas di Lebanon Selatan. Mereka menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Soekarno, UNP 71 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, pada Sabtu, (17/8/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-R, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Lettu Inf Yulian Nugroho, yang merupakan Danton Force Protection, bertugas sebagai Komandan Upacara. Turut hadir dalam upacara ini Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, Paban VII/BMN Slog TNI, beserta stafnya yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di daerah misi Lebanon Selatan.

Para peserta upacara yang terdiri dari Prajurit TNI dan Wan TNI tampil dengan bangga mengenakan seragam serta pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh Nusantara. Hal ini semakin memperkaya nuansa nasionalisme dan keberagaman dalam perayaan hari kemerdekaan ini.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pesan dari Panglima TNI. “Hasil survei media terkemuka pada bulan Juni yang lalu terkait lembaga negara, menyatakan TNI berada pada urutan teratas. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan TNI selalu dibutuhkan dan terus mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Saya selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas semangat, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan dalam menjalankan tugas selama ini. Terus bekerja dengan niat ibadah, tulus, dan ikhlas.”

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.