Satgas Yonif 432 Kostrad Bagikan Mainan dan Baju untuk Anak-anak di Nduga, dalam Rangka HUT Ke-79 RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan kegiatan bakti sosial di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Syarif Al Martadha, Satgas membagikan sejumlah mainan dan baju kepada anak-anak di wilayah tersebut. Minggu (18/8/2024).

Kapten Inf Syarif Al Martadha menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia serta upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak Papua. “Kita ingin mengingatkan bahwa kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia wajib selalu mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita dari penjajah,” ujarnya.

Selain itu, Kapten Syarif juga menekankan pentingnya menjaga tali persaudaraan dan menghilangkan perbedaan di antara suku, budaya, ras dan agama yang ada di Indonesia. “Kita disatukan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Danpos Pos Dal, Lettu Inf Bremen Tomy Pandu, turut mengungkapkan bahwa kedatangan Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 432/WSJ di Distrik Dal membawa pesan persaudaraan. “Walaupun warna kulit, budaya dan ras kita berbeda, kita tetap sama dan bersaudara. Tidak ada perbedaan di antara kita,” tegasnya. Ia juga menyampaikan komitmen Satgas untuk terus mengadakan kegiatan seperti ini di masa depan, agar masyarakat Papua, khususnya di Distrik Dal, merasa bagian dari NKRI dan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.