Satgas Yonif 432 Kostrad Bersama Masyarakat Mbua Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Pemasangan Bendera dan Pembagian Buku di Distrik Mbua, Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Semangat patriotisme dan kebersamaan pada Jumat (16/08/2024) Satgas Yonif 432 bersama masyarakat setempat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pemasangan bendera merah putih hingga menghias atribut kemerdekaan di sepanjang Distrik Mbua serta pembagian buku kepada anak-anak sekolah.

Letda Inf Akhdan salah satu perwira di Pos Mbua menyampaikan ”Tema yang diusung untuk HUT RI ke-79 ini adalah ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. Tema ini dipilih karena HUT RI ke-79 bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045 di sini kami akan menyiapkan generasi emas Papua 2045,” ujarnya.

Pdt Johanes mengungkapkan “puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan, dalam perayaan HUT RI ke 79 dapat berjalan dengan baik dan semoga Mbua selalu dilimpahi berkat melimpah.”

Kegiatan kali ini dilaksanakan pemasangan atribut kemerdekaan Indonesia sepanjang distrik Mbua, bagi buku ke anak sekolah, dan pengibaran bendera yang di pimpin Sertu Ridolof dan Bpk Amis selaku Kordinator kegiatan.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! Semoga semangat kemerdekaan selalu menginspirasi kita untuk berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa. Merdeka!”.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.