Satgas Yonif 432 Kostrad Menghambat Gerak OPM di Distrik Mbua, Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Lintas Udara 432 Kostrad melaksanakan sweeping kendaraan dalam rangka menghambat gerak OPM yang melakukan aksi gangguan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Senin (29/07/2024),

Lettu Inf Fahrizal, selaku Danpos Mbua, menegaskan bahwa tidak ada ruang gerak bagi OPM di wilayah tersebut. “Tidak ada ruang gerak buat OPM, tidak ada tempat bernafas bagi gerombolan pengacau keamanan, pembunuh orang tidak berdosa, tidak harapan bagi mereka,” tegasnya.

Sertu Ridolof juga menyampaikan bahwa TNI berdiri bersama masyarakat Mbua untuk menciptakan keamanan dan kedamaian. “Kami berdiri bersama masyarakat dan untuk masyarakat Mbua. Kami ingin Mbua aman dan masyarakat damai. Kami dan masyarakat konsisten menolak kehadiran OPM. Kami akan melakukan segala upaya bersama rakyat untuk tidak memberi ruang bernafas bagi gerombolan keamanan,” katanya.

Selain itu, Pendeta Johanes mengungkapkan dukungan masyarakat dan spiritual terhadap tindakan TNI. “Tidak ada ruang buat manusia-manusia yang tidak punya Tuhan, mereka tidak menghargai kehidupan dengan tidak menghargai nyawa orang yang tidak berdosa. Atas nama Tuhan, kami bersama di sini bekerja untuk orang banyak dan direstui Tuhan,” ujarnya.

Dengan kegiatan rutin ini, diharapkan OPM tidak akan bisa bermanuver ataupun mendapatkan logistik melalui pintu Mbua, karena jelas bahwa masyarakat Mbua menolak kehadiran OPM.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.