Satlinlamil I Gelar Latihan Replenishment At Sea

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memantapkan profesi prajurit serta menguji kesiapan prajurit dan alutsistanya, Satuan Lintas Laut Militer 1 (Satlinlamil 1), menggelar latihan pembekalan di Laut atau yang dikenal dengan Replenishment At Sea (RAS) dengan peserta dari Prajurit Satlinlamil 1 dan menggunakan Kal Nirwana I dan II yang sandar di Dermaga Beaching Plate Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Kamis (22/8).

Kegiatan latihan Replenishment At Sea (RAS) dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T mewakili Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E. M.M serta turut dihadiri Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Anwar Sahid, S.E., M.S.c., M.Tr.Opsla sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat).

Seperti yang diketahui Replenishment At Sea (RAS) atau pembekalan di laut adalah suatu cara pengiriman barang atau pengisian logistik maupun personel dari kapal-kekapal yang dilaksanakan sambil berjalan dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Adapun kegunaan dari latihan ini adalah untuk terpenuhinya kebutuhan logistik kapal pada saat melaksanakan operasi, mempertahankan kemampuan di laut dengan harapan tidak terganggunya tugas operasi serta efisiensi waktu.

Komandan Satlinlamil 1 dalam amanatnya yang dibacakan mengatakan sebagaimana kita ketahui bahwa latihan ini merupakan latihan yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan, yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Satlinlamil 1 khususnya personel dari KRI dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

“adapun latihan ini dilaksanakan sejak 21 Agustus 2024 sampai dengan 23 Agustus 2024 dengan materi latihan mencakup teori dan praktek yang dilaksanakan di Kal Nirwana I dan II. Saya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan pahami ilmu yang diberikan Instruktur, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan latihan selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar” kata Komandan Satlinlamil I dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Komandan Satlinlamil 1.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.