Semarak HUTRI Ke 79, SMP Kristen Kawangkoan Laksanakan Lomba Tradisional

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (MINAHASA) — Semarak HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun 2024, Keluarga Besar SMP Kristen Kawangkoan sukseskan semua rangkaian kegiatan Kecamatan Kawangkoan mulai dari gerak jalan dan drumband juga kegiatan lomba tradisional.

Dikatakan Kepsek SMP Kristen Kawangkoan Dra Jenny Palit, bahwa semarak HUT kemerdekaan RI ini menjadi moment anak didiknya akan lebih berkreasi, juga lomba ini menambah edukasi dalam rangkaian kegiatan yang diikuti.

“Sesuai dengan tujuan Profil Pancasila, dalam membentuk karakter anak didik pelajar Indonesia memiliki kompetensi yang demokratis untuk menjadi manusia unggul serta produktif.” Ujar Kepsek Palit

Menambahkan di era teknologi semakin canggih dan globalisasi ini, para siswanya diharapkan bisa berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkelanjutan serta kuat menghadapi tantangan dalam kehidupan yang akan datang.

“Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 79, serta lomba yang diikuti ini kiranya tujuan Profil Pelajar Pancasila (P5) menjadi tujuan jangka panjang dalam kegiatan pembelajaran yang berlangsung di sekolah untuk membentuk kompetensi serta karakter yang penting.” Jelasnya

Dirinya Menambahkan kaitan hal ini, para siswa di SMP Kristen Kawangkoan boleh mempersatukan segala praktik yang dapat dijalankan di sekolah dengan Belajar Disiplin, Rajin dan Berakhlak. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.