Sidang Tahunan DPRD OI, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) — Ketua DPRD OI Suharto HS di dampingi Wakil Ketua I Wahyudi dan Wakil Ketua II A.Syafe’i membuka rapat Paripurna XI DPRD OI Tahun Sidang 2024 dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indinesia Jum’at (16/8),bertempat di ruang Paripurna.

Sidang dalm mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI Ke 79 dihadiri Bupati Ogan Ilir,Wakil Bupati Ogan Ilir,Ketua DPRD,Wakil Ketua DPRD,anggota DPRD, Forkopimda,Staf Ahli Bupati,Asisten Setda,Kepala OPD,Para Camat dan undangan lainnya.

Dalam podatonya Presiden RI H.Joko Widodo menyampaikan diantaranya yaitu mengucapkan Terima kasih yang tulus dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rakyat Indonesia dimanapun berada,yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapak langkah demi langkah,dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan,sehingga kita bangsa Indonesia yang besar pada titik ininmenggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang.

Alhamdulillah,selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris membangun dari pinggiran,membangun dari desa,membangunan dari daerah terluar. Sehingga sampai saat ini kita telah mampu membangun 366 ribu kilometer jalan desa,1,9 juta meter jembatan desa,2.700 kilometer jalan tol baru,6.000 kilometer jalan nasional,59 pelabuhan dan bandara baru, serta 43 bendungan baru dan 1,1 juta hektar jaringan irigasi baru.

Sehingga kita berhasil menurunkan biaya logistik dari sebelumnya 24 persen menjadi 14 persen di tahun sebelymnya.Sehingga kita bisa meningkatkan daya saing, dari peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024.

Patut di syukuri,alhamdulillahIndinesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat,bahkan terus bertumbuh.Pertumbuhan ekonomi kita terjaga dikisaran 5 persen, walau banyak negara tidak tumbuh,bahkan melambat.Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh diatas 6 persen,dan Maluku Utara justru mampu tumbuh diatas 20 persen.

Di sampaikan Presiden RI H. Joko Widodo,10 tahun bukanlah waktu yang cukup panjang untuk mengurai semua permasalahan bangsa,saya menyadari sebagai pribadi yang jauh dari kata sempurna,sebagai insan yang tumbuh dalam segala keterbatasan,dan sebagai manusia yang jauh dari kata istimewa,sangat mungkin ada dan banyak celah dari langkah-langkah yang saya ambil banyak kralfaan dalam diri saya. Oleh sebab itu, di penghujung masa jabatan ini,izinkan saya menyampaikan suara nurani terdalam kepada rakyat Indonesia tanpa terkecuali.Saya dan Prof.KH.Ma’ruf Amin mohon maaf.Mohon ma’af untuk hati yang kecewa,untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud,untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai.Sekali lagi kami berdua mohon ma’af,inilah yang terbaik dapat kami upayakan bagi rakyat Indonesia.

Saya tahu bahwa hasil yang kita capai pada saat ini belum semuanya tuntas mencapai hasil akhir,belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan keinginan semua.Namun saya yakin dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita,dengan keberlanjutan yang terjaga,Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045.

Terakhir di sampaikan Presiden RI H.Joko Widodo,Kepada Presiden terpilih Bapak Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan Insya’allah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan nanti,pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Maraukr dari Mangas sampai Pulau Rote,dari punggiran,dari daerah terluar,dari desa dan dari pusat-pusat kota kepada Bapak,”pinta Jokowi kepada Presiden terpilih H.Prabowo Subianto.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI H.Joko Widodo,Ketua DPRD OI Suharto HS menutup Sidang Paripurna XI dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI Ke 79. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.