Tactical Floor Game Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonarmed 11 Kostrad mengadakan Tactical Floor Game pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia yang dihadiri oleh seluruh Perwira dan Danpos, bertempat di Aula Mako Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (13/08/2024).

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem, memimpin langsung Tactical Floor Game dengan tujuan agar seluruh Komandan SSK dan Para Danpos dapat memahami serta mengerti tugas masing masing dalam Dinamika pergerseran pasukan menuju daerah penugasan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sesuai rencana, aman dan Lancar.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menekankan pentingnya koordinasi yang solid antarpos dan sinergi yang baik di antara seluruh elemen yang terlibat, ini menjadi krusial dalam menghadapi potensi tantangan yang mungkin muncul di lapangan selama pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini juga menjadi Hal yang baru bagi anggota karena baru pertama kali dilaksanakan dalam persiapan pergeseran pasukan menuju Daerah Operasi. Hal ini bertujuan agar kedepan di setiap kegiatan pengerahan pasukan dapat dilaksanakan TFG sehingga para pejabat dapat lebih matang dalam mengkoordinir hal hal yang harus dilaksanakan.

Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., menyampaikan bahwa kesuksesan Satgas Pamtas dalam mengemban misi di perbatasan sangat bergantung pada disiplin dan kesiapan personel.

Dengan TFG ini, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad berharap pemberangkatan Satgas Pamtas dapat terlaksana dengan baik dan misi pengamanan perbatasan dapat dijalankan secara maksimal.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.