Tiga Siswa SD Advent Kakas Sabet Piagam Penghargaan Lomba Menyimak Saince IPA dan Matematika

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (MINAHASA) — K3S Kecamatan Kakas sukses melaksanakan berbagai lomba kegiatan dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun 2024 Berlangsung di SDN 1 Kakas.

Hal ini Dikatakan Sekretaris Panitia kegiatan lomba K3S sir Jusuf Galag, S.Pd kepada awak media menyampaikan Pujisyukur kepada Tuhan karena kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 dapat berlangsung dengan Baik.

“Dirinya memberi Apresiasi karena kegiatan ini berlangsung dengan dukungan dan Antusiasme para orang tua hadir mensuport langsung anak anaknya mengikuti kegiatan dan ini sangat meriah.” Ujar Kepsek SD Advent Kakas, Jusuf Galag, S.Pd

Lanjut Sir Jusuf, Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Minahasa Tommy H.Wuwungan, S.Pd MM juga didampingi Pengawas Bina, juga dihadiri Camat Kakas.

“Adapun Berbagai Lomba yang dilaksanakan K3S ini antara lain; Lomba Linedance diikuti siswa kelas 1 SD, Lomba Menyimak, diikuti Siswa Kelas 2, dan 3 serta Lomba Saince Matematika / IPA diikuti siswa Kelas IV dan Kelas V.” Jelas Sir Jusuf

Kegiatan yang digelar sehari ini, diikuti langsung Kepala Dinas Tommy Wuwungan mulai pembukaan sampai pada acara penutupan tetap setia menyaksikan lomba yang digelar K3S kecamatan Kakas tersebut.

Diketahui hasil akhir lomba ini SD Advent Kakas kab.Minahasa keluar sebagai jawara diberbagai Lomba yang diselenggarakan Oleh K3S Kecamatan Kakas pada 9 Agustus 2024 pekan kemarin.

Adapun Siswa / siswa SD Advent Kakas berhasil menjadi Jawara, dan memperoleh sertifikat penghargaan.

“Pada lomba menyimak diikuti siswa kelas 2 dan kelas 3, Lomba Saince Matematika diikuti kelas 4 SD, dan Lomba Saince IPA diikuti siswa kelas 5 SD, Dan lomba Line dance diikuti siswa kelas 1 SD.” Imbuhnya

Berikut Hasil Akhir pada Kegiatan, masing masing;
Juara 1 lomba Menyimak diraih Siswa Kelas 2 SD Advent Kakas atas nama Javier Gratcio Komaling, dan untuk Juara 1 Saince Matematika kelas IV diraih siswa Sean Patricia Chika Sarinsang,
Dan untuk Juara 1 dalam keikutsertaan Saince IPA atas nama
Venesia Maindoka, siswa Kelas V SD Advent Kakas.

Ditambahkannya Semarak HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 79 ini, SD Advent Kakas turut Memeriahkan Lomba Gerak Jalan Kakas Raya, meski persiapan hanya sepekan tim Drumbandnya boleh menampilkan atraksi memukau. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.