Tiga Tahun Tinggalkan Markas Pasukan Pandawa Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Kembali Jadi Pandu 36

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sejarah baru telah tercipta di Kota Salatiga, salah satu kota nomor dua tertua di Indonesia itu menjadi saksi kembalinya orang nomor dua dengan callsign (Pandu Ambon) pada periode tahun 2019 hingga 2021 ke Markas Batalyon Infanteri 411 Kostrad lagi.

Sosok pria dengan perawakan tinggi asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara itu bernama Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang mana dalam kurun waktu kurang dari 2×24 jam akan dilantik menjadi Komandan Batalyon Infanteri 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggantikan Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., alias Bang Alex sapaan akrabnya saat bertugas Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Acara tradisi penyambutan sebagai warga baru kepada Mayor Inf Ilham Datu Ramang telah digelar siang tadi, Sabtu (3/8/2024).

Tradisi di awali dengan penghormatan di pintu gerbang utama batalyon, selanjutnya Mayor Inf Ilham mencium Patung Naga Antaboga dan pengalungan bunga sebelum melangkahkan kakinya memasuki markas Batalyon yang berada di Jalan Veteran No.01, Kelurahan Tegalrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah itu.

Dalam kegiatan itu ratusan personil membentuk lorong prajurit sambil menyanyikan lagu “Mars Pandawa” untuk mengiringi langkah calon Komandan Batalyon Baru memasuki markas Batalyon Infanteri 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.