Tim Kesehatan Brigif 9 Kostrad Bantu Kegiatan Khitanan Massal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tim Kesehatan Brigif 9 Kostrad, membantu kegiatan khitanan massal dalam rangka Haul Al-Almagfurlah KH. Jauhari Zawawi ke-31. Yang bertempat di Halaman Pondok Pesantren Assunniyah Putri Kencong Jember. Selasa (20/08/2024).

Perlu diketahui khitanan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit menular seksual, seperti herpes atau sifilis. Mencegah terjadinya penyakit pada penis, seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis. Mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih, yang berkaitan dengan masalah ginjal.

Dilain kesempatan, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol, menyatakan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Brigif 9/DY/2 Kostrad dan Yonif 509/BY/9/2 Kostrad, dengan tujuan untuk memudahkan dan membantu kesulitan masyarakat, karena pada umumnya khitanan memerlukan biaya yang cukup besar, sehingga sering menjadi beban bagi keluarga kurang mampu.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danbrigif 9/DY/2 Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.