Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Satlinlamil 3 Laksanakan Latihan VBSS

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar, Selasa (20/8).

Latihan VBSS dibuka oleh Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., selaku Papelat, diikuti Prajurit Satlinlamil 3 dan ABK KRI Teluk Hading-538 dengan materi latihan teori VBSS diantaranya, Pengetahuan dan Ketentuan VBSS, Teknik Ship Boarding, Teknik Ship Movement, Teknik CQB dan Teknik Perisoner Handling, dengan praktek lapangan di KRI Teluk Hading-538.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 3 mengatakan bahwa Latihan VBSS ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kesiagaan prajurit dalam kedinasan di Satlinlamil 3, sehingga akan terpelihara kemampuan profesionalisme prajurit yang nantinya diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab baik secara perorangan maupun kelompok.

“Saya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta latihan agar dalam melakukan setiap kegiatan baik teori maupun pelaksanaan praktek, laksanakan dengan sungguh-sungguh dan memahami ilmu yang diberikan oleh instruktur, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan latihan selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Dansatlinlamil 3.

Diakhir amanatnya, Dansatlinlamil 3 menyampaikan beberapa penekanan, yakni lakukan latihan secara menyeluruh dan terpadu dengan melakukan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, pelihara dan tingkatkan kemampuan yang telah dimiliki melalui upaya belajar dan berlatih secara terus menerus, pelihara kemampuan fisik guna mencapai kondisi stamina yang optimal dan selalu siap melaksanakan tugas, pertahankan kemampuan untuk tetap memelihara keamanan materiil dan personel dalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.