Tingkatkan Kemampuan Tempur, Kikav 8 Laksanakan Latihan Taktis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Kikav 8 Kostrad laksanakan Latihan Taktis Tingkat Peleton TA 2024 untuk mengukur kemampuan personel dalam rangka tercapainya tugas pokok satuan. Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 (empat) hari pada tanggal 13 s.d 16 Agustus 2024 di daerah latihan Gubug Klakah Kompleks, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (19/08/2024).

Latihan Taktis Tingkat Peleton ini merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan siap tempur prajurit, untuk menjalankan tugas utama sebagai pasukan pengintai dan pengaman dalam menghadapi berbagai tantangan di medan operasi yang berat dan kompleks.

Dankikav 8 Lettu Kav Rizal Mulia Pratama,S.T Han, mengatakan bahwa kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton ini merupakan bagian dari pembinaan satuan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan teknis dan taktis prajurit pada suatu dinamika operasi serta juga dalam rangka penyiapan giat satuan Kikav 8 Kostrad sebagai momen untuk menyiapkan prajurit yang akan terlibat latihan bersama YTP (Yon Tim Pertempuran).

Latihan ini dirancang menyerupai kondisi nyata di medan sebenarnya, sehingga dapat memberikan gambaran yang akurat dan mengasah keterampilan tempur prajurit secara optimal. Kondisi medan yang menantang di daerah Gubug Klakah Kompleks dipilih untuk mencerminkan situasi operasi sesungguhnya yang mungkin dihadapi oleh prajurit di lapangan.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut ditekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan latihan ini agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan mengutamakan faktor keamanan. Dengan latihan taktis ini, diharapkan prajurit Kikav 8 Kostrad dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi berbagai skenario operasi yang dinamis, tegasnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.