TMMD Ke 121 Kodim 1302/Minahasa Ditutup Pangdam XIIIMerdeka Mayjen TNI Candra Wijaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (MINAHASA) — Bertempat diLapangan Kinakas Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut dilaksanakan Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di Wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dengan didampingi Kapoksahli Pangdam XIII Merdeka,
Danrem 131/Santiago, Pj.Bupati Minahasa dan Jajaran Forkopimda.

Adapun Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke 12 Menandai berakhirnya program Fisik dan Nonfisik ini tentunya memberikan kontribusi besar bagi peningkatan Pembangunan infrastruktur terutama kesejahteraan masyarakat.

Upacara diawali dengan masuknya Komandan Upacara, diikuti oleh kedatangan Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Candra Wijaya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara Komandan Upacara oleh Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf. Daeng Pasaka, Pemeriksaan pasukan dan Laporan singkat pelaksanaan TMMD ke-121 dibacakan oleh Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1302/Minahasa.

Upacara penutupan TMMD 121, dilanjutkan Penanggalan tanda Satgas oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menjadi momen penting dalam upacara ini, dimana sebulan meninggalkan keluarga dan nelaksanakan pekerjaan TMMD didesa Kayuwatu dan Paslaten wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Dalam amanatnya, Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya memberikan Apresiasi atas kerja keras dari seluruh pihak TNI/Polri, Masyarakat yang telah terlibat, terutama dalam membangun infrastruktur jalan perkebunan desa Kayuwatu.

Kegiatan TMMD ke 121 ini merupakan salah satu wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, di mana TNI hadir untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal.

“Diharapkan TMMD ke 121 tahun 2024 ini dapat mendongkrak perekonomian serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, mari kita Rawat bersama apa yang telah dikerjakan saat ini.” Ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya

Adapun kegiatan ditutup dengan Doa oleh Pdt. Daniel Sutrisno, upacara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada warga masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan.

Pada Kesempatan Pangdam XIIIMerdeka meninjau acara penyuluhan kesehatan masyarakat, Baksos dan penyerahan bantuan sosial dan Bazar Sembako oleh Kodim 1302/Minahasa.

Upacara diikuti empat peleton TNI, satu regu Sat Shabara Polres Minahasa, satu peleton Pol PP, satu regu siswa SMA, dan satu regu Menwa.

Turut Hadir Brigjen TNI Wakhyono S.Sos., M.I.P (Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk), Kolonel Inf. Martin Susilo Martopo Turnip SH MH, (Danrem 131/Santiago), Dr. Jemmy Stany Kumendong, M.Si (Pj. Bupati Minahasa), AKBP S. Sophian, S.I.K, MH (Kapolres Minahasa), Ka.Pengadilan Negeri Tondano, Kejari Minahasa diwakili, Camat Kakas serta Para Hukum Tua dan Masyarakat yang hadir hal ini menjadi bukti nyata komitmen berbagai pihak dalam mendukung keberhasilan program TMMD ke 121 wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Diketahui usai Upacara penutupan TMMD Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Rombongan meninjau Lokasi Pekerjaan di desa Kayuwatu. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.