Upacara Bendera HUT RI Ke 79 Langowan Raya Berlangsung Khitmad

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo, MAP didampingi Camat Langowan Utara, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Langowan Utara Evert Rantung SH, Camat Langowan Timur, Ir Liby Supit, Camat Langowan Selatan, Donald Lumingkewas, Pengganti sementara ( Pgs ) Danramil 1302-09/Langowan Letnan Dua ( Letda ) Inf Lendy Lengkey, Kapolsek Langowan Barat, IPTU Adrian A Tatontos, Kapolsek Langowan IPTU Edy Asri,Para Hukum tua di empat Kecamatan, Para Hukum Tua, Anggota Legistif DPRD Kab. Minahasa, Guru Guru SD, SMP, SMA/SMK, Jajaran FKUB Langowan raya.

Adapun Pada pelakksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Memperingati HUT RI ke 79 Sabtu, (17/08/2024) berlangsung Penuh Khitmad, Aman dan Lancar Sukses bertempat diLapangan Swarzh Langowan Timur.

Adapun Puncak perayaan HUT ke-79 Proklamasi RI ini ditandai dengan upacara penaikan bendera Merah Putih oleh seluruh Paskibraka pilihan Putra dan Putri terbaik SMA/SMK di Langowan Raya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sebagai tuan rumah Pemerintah Kecamatan Langowan Barat didukung tiga kecamatan lainnya meski telah dimekarkan namun tetap menunjukan Kekompakannya dan secara bergilir mendapat tugas dalam Panitia HUTRI setiap tahunnya.

Adapun rangkaian HUT ke-79 ini usai Penaikan Bendera, selanjutnya ditandai dengan Pelepasan balon ke udara oleh Forum Pimpinan Kecamatan. Dilanjutkan dengan lomba Gerak jalan antar sekolah, Marchingband SMA, serta kegiatan lainnya yang sukses dihelat.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-79 Proklamasi Republik Indonesia di Kecamatan Langowan Raya, Risky Rorong yang juga adalah Hukum Tua Desa Raringis Selatan ini mengatakan bahwa suksesnya semua rangkaian kegiatan semua adalah buah dari dukungan semua pihak, para Hukum tua, bersama seluruh panitia.

Terpisah Camat Ir Sisca Maseo Memberikan Apresiasinya melihat kehadiran PKK disetiap desa yang boleh ikutserta mensukseskan kegiatan ini. “Atasnama Pemerintah Kecamatan Langowan Barat mengucapkan Terima kasih untuk semua pihak sehingga pelaksanaan Semarak HUTRI berjalan aman dan sukses. Tetap kompak dan semangat dalam berkarya bagi Nusa dan Bangsa.” Pungkasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.