Upacara Tradisi Pelepasan 9 Prajurit Yonif 303 Kostrad, Penghormatan dan Penghargaan dari Satuan Lama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 303 Setia Sampai Mati, Letkol Inf Angga Anugrah, M.IP, memimpin upacara tradisi pelepasan pindah satuan bagi 9 prajurit Yonif 303 Setia Sampai Mati. Sabtu (24/08/2024).

Upacara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada prajurit yang akan berpindah satuan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas, sekaligus memberikan rasa bangga kepada satuan lama.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 303 Setia Sampai Mati, Letkol Inf Angga Anugrah, M.IP., menyampaikan pentingnya rotasi penugasan bagi prajurit dalam lingkungan TNI AD. “Pindah satuan merupakan hal yang wajar bagi setiap prajurit dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Proses pindah satuan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, karier, dan profesionalisme prajurit yang bersangkutan, serta sebagai upaya penyegaran organisasi terkait dengan kebutuhan organisasi TNI AD yang dinamis,” ujarnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Angga Anugrah, M.IP. juga mengingatkan para prajurit untuk selalu meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka di tempat penugasan yang baru. “Tingkatkan kinerja sebagai prajurit yang profesional sehingga dapat diterima dan dibanggakan di satuan yang baru,” pesan Danyonif 303 Setia Sampai Mati.

Upacara tradisi ini tidak hanya menjadi simbol perpisahan, tetapi juga menunjukkan rasa hormat dan apresiasi kepada prajurit yang telah memberikan kontribusi nyata bagi satuan. Dengan melepas para prajurit menuju tugas baru, satuan Yonif 303 Setia Sampai Mati berharap mereka dapat terus menjunjung tinggi semangat dan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama bertugas di satuan ini.

Momen ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarprajurit serta menanamkan kebanggaan dan semangat juang yang tinggi untuk menghadapi tantangan baru di satuan yang berbeda. Semoga para prajurit yang pindah satuan ini dapat terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.