Waka Polres Sumadji Lantik Saka Bhayangkara Polres Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Pada hari ini, pukul 14.00 WITA, telah dilaksanakan upacara pelantikan Saka Bhayangkara Polres Minahasa yang bertempat di halaman Kantor Lemcadika Tondano, (16/08/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Minahasa, Kompol Sumadji, S.Sos., didampingi oleh Kabag Ren AKP Robby Wongkar, Kasat Binmas Iptu Woltein Carlos, S.Th., serta para pengurus Saka Bhayangkara Polres Minahasa.

Upacara dimulai dengan Inspektur upacara mengambil tempat, diikuti penghormatan kepadanya dan laporan dari komandan upacara. Seluruh peserta upacara kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat, dilanjutkan dengan pengucapan Dasa Darma oleh perwakilan anggota Pramuka.

Acara puncak pelantikan Saka Bhayangkara ditandai dengan penyematan badge Saka Bhayangkara kepada perwakilan anggota baru serta penyerahan pataka Saka Bhayangkara oleh Waka Polres Minahasa, Kompol Sumadji, S.Sos. Setelah prosesi pelantikan, Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya yang berisi pesan penting bagi anggota Pramuka.

Dalam amanatnya, Kompol Sumadji menekankan pentingnya karakter dan etika yang baik bagi anggota Pramuka Saka Bhayangkara.

“Anggota Pramuka harus menjadi teladan di tengah masyarakat serta menjadi tulang punggung bangsa dan negara,” ujar Waka Polres Sumaji

Adapun Saka Bhayangkara yang dibentuk oleh pemerintah bertujuan untuk mendidik generasi muda yang berakhlak, berbudaya, dan memiliki budi pekerti luhur sesuai dengan kode Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

Selain Waka Polres, upacara ini juga dihadiri oleh Kabag Ren AKP Robby Wongkar, Kasat Binmas Iptu Woltein Carlos, S.Th., KBO Binmas Aiptu Denny Kosakoy, serta para pembina Saka Bhayangkara Polres Minahasa. Seluruh anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Minahasa yang Turut hadir dan berpartisipasi dalam upacara yang khidmat ini.

Kegiatan upacara berakhir pada pukul 15.00 WITA dan dilanjutkan dengan acara pawai obor atau taptu, di mana adik-adik Pramuka bersemangat menyambut momen penting ini dengan penuh antusiasme. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.