Yonarmed 13 Nanggala Sukabumi Terima Tim Rikmat Dislaikad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatratnis) TA 2024, Yonarmed 13 Nanggala menerima kedatangan Tim Rikmat dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) untuk melaksanakan pemeriksaan kelaikan Meriam 76 MM/Gunung yang dimiliki oleh satuan tersebut. Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan di markas Yonarmed 13 Nanggala, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/08/2024).

Tim dari Dislaikad, yang dipimpin oleh Letkol Cpl Ahmad Hidayat bersama dua anggotanya, disambut oleh seluruh perwira Yonarmed 13 Nanggala di Lobby Wiradharma. Pemeriksaan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengecekan buku perawatan alutsista dan kendaraan, serta pemeriksaan alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa meriam dan materiil pendukung lainnya yang akan digunakan selama latihan menembak.

Tim Rikmat Dislaikad memiliki tanggung jawab memastikan kesiapan dan kelayakan operasional seluruh meriam yang dimiliki oleh Yonarmed 13 Nanggala, sehingga dapat digunakan secara optimal dan aman selama latihan berlangsung.

Danyonarmed 13 Nanggala, Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M. Han, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan alutsista yang dimiliki oleh Yonarmed 13 Nanggala dalam mendukung pelaksanaan Latbakjatratnis TA 2024. “Kelaikan yang dimaksud adalah kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi dari Meriam 76 MM/Gunung beserta kendaraan penariknya,” ujar Letkol Arm Wahib Mustofa.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.